Bikin Merinding: 10 Game Horor Android Terbaik

Siska

08 February 2024
Bikin Merinding: 10 Game Horor Android Terbaik

Kebanyakan orang pasti menganggap bahwa game yang dapat dimainkan pada smartphone hanya memiliki tema atau genre fantasi alias perang-perangan dan mengandung kekerasan. Padahal pilihan genre game yang bisa dimainkan pada smartphone khususnya HP android untuk saat ini sudahlah sangat beranekaragam. Mulai dari tema ilmu pengetahuan, musik, teka-teki, sampai yang horror pun sudah ada.

Berbicara mengenai game dengan tema Horror pastilah akan menghadirkan sensasi yang berbeda dari kebanyakan tayangan horror yang sering dilihat oleh orang-orang. Akan tetapi, kehadiran dari game dengan genre horror ini pastilah cukup untuk membuat bulu kuduk para pemainnya berdiri. 

Penasaran dengan sensasinya? Berikut adalah rekomendasi 10 game horror yang bisa kalian coba mainkan:

1. Eyes: Scary Thriller – Horror 

Eyes

Dari 10 rekomendasi game Horror yang dipilih oleh GadgetAja, Eyes: Scary Thriller menjadi yang menduduki posisi pertama. Selain dikarenakan menjadi yang terseram lantaran pada permainannya pemain akan dihadapkan pada monster ataupun makhluk lainnya yang berusaha mengejar saat hendak melakukan kegiatan melarikan diri dari sebuah rumah besar yang didesain seperti halnya labirin.

Meski begitu, game setan satu ini telah menjadi pilihan uji nyali oleh lebih dari 50 juta orang.

2. Granny 

Granny

Masih memiliki tema yang sama dengan rekomendasi game seram sebelumnya, game Granny besutan DVloper juga akan membawa pemainnya pada perjalanan melarikan diri. Hanya saja pada permainan Horror kali ini pemain diharuskan untuk melakukan perjalanan melarikan diri dari sang nenek yang telah menguncinya pada rumahnya sendiri.

Permainan yang mengharuskan pemainnya untuk bersembunyi dan menghindari keributan jika tidak ingin dikejar oleh sang nenek ini telah berhasil menggaet lebih dari 100 juta unduhan.

3. Hello Neighbor

Hello Neighbor

Masih dengan game seram tema kejar-kejaran dan penyelinapan, rekomendasi game horror selanjutnya ditempati oleh Hello Neighbor besutan tinyBuilt. Game dengan total unduhan lebih dari 50 juta ini bercerita mengenai pemain yang harus menyelinap masuk pada rumah tetangganya demi memecahkan sebuah rahasia yang disembunyikan pada ruang bawah tanahnya. 

Meski tidak ada istilah kemunculan hantu, pada game ini pemain akan dihadapkan oleh sang pemilik rumah alias tetangganya yang sama seramnya layaknya hantu dengan banyaknya jebakan yang telah disiapkan.

4. True Fear: Forsaken Souls 1

True Fear

Meski masih memiliki unsur melarikan diri, True Fear: Forsaken Souls 1 besutan The Digital Lounge menjadi game horror yang benar-benar berurusan dengan hantu. Sebab, pada game ini pemain akan berperan sebagai holly stonehouse yang dituntut untuk menemukan saudara perempuannya sekaligus memecahkan misteri kematian orang tuanya.

Akan tetapi, dalam perjalanan tersebut pemain harus mengunjungi beberapa tempat yang memang telah diselimuti oleh kegelapan sekaligus memecahkan lebih dari 20 teka-teki demi memperoleh titik terang.

Menjadi salah satu  yang berhasil membuat merinding, True Fear: Forsaken Souls 1 telah berhasil menghantui lebih dari 5 juta penggunanya.

5. Reporter – Scary Horror Game

Reporter

Lanjut pada game besutan AGaming+ yaitu Reporter – Scary Horror Game yang bercerita mengenai sebuah kota kecil yang mendadak diteror oleh serangkaian pembunuhan yang mengerikan namun tidak dapat dijelaskan kronologinya. 

Berdasarkan kondisi tersebut pemain berusaha memahami dan mencari sumber kebenaran yang sesungguhnya. Sampai tanpa disangka-sangka sang pemain pun terlibat ke dalam semua cerita tersebut dan akan terus mengingatnya sampai akhir hidupnya. 

Mendapat respon yang cukup baik dari para penggunya, game ini telah mengantongi  lebih dari 500 ribu jumlah unduhan. 

6. Endless Nightmare 2: Hospital

Endless Nightmare 2

Telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna, game Endless Nightmare 2: Hospital menceritakan tentang seorang bernama Jake yang secara tiba-tiba terbangun di sebuah rumah sakit yang menyeramkan ketika ia tengah melakukan penyelidikan mengenai hilangnya orang-orang di Kota Oak.

Pada game ini, pemain yang akan berperan sebagai Jake ini dituntut untuk mencari kamar yang paling menyeramkan untuk mendapatkan petunjuk dengan mengumpulkan berbagai item yang akan ditemukan di dalamnya nanti. Setelah petunjuk ditemukan pemain barulah bisa memecahkan teka-teki yang menyelimuti rumah sakit tersebut, akan tetapi dalam proses pencarian item tersebut pemain harus berhati-hati lantaran banyak hantu yang telah mengintainya.

7. Death Park: Horror Badut

Death Park

Game ini menjadi salah satu game Horror yang cukup penuh dengan kengerian. Bagi yang pernah menonton film berjudul ‘It’ pasti sudah tahu seperti apa kengeriannya. Sebab game bernama Death Park: Horror Badut ini juga menampilkan cerita tentang perjalanan pemain menyelamatkan diri dari teror badut bernama pennywise.

Dalam perjalanan menyelamatkan diri tersebut, pada game dengan total unduhan lebih dari 10 juta ini akan membawa pemain dalam perjalanan menjelajahi sebuah taman yang diberi nama taman kematian serta sebuah rumah hantu yang menyeramkan. 

8. Death Park 2: Game Horror

Death Park 2

Melanjutkan dari seri yang sebelumnya, Death Park 2: Game Horror juga masih bercerita mengenai teror badut bernama pennywise. Hanya saja, pada seri yang ini pemain tidak hanya dituntut untuk melarikan diri dari kejaran sang badut melainkan juga harus menyelamatkan sang adik yang telah menjadi sandra dan memecahkan misteri dari death park atau taman kematian itu sendiri.    

Jika pada seri yang sebelumnya pemain hanya perlu menjelajahi 2 tempat. Pada seri kali ini lebih dari 10 juta pengguna akan dibawa untuk menjelajahi 8 lokasi besar yang di antara terdapat jalanan, rumah sakit, pemakaman, selokan sampai pangkalan militer.

9. The Ghost – Survival Horror

The Ghost

Game horror kali ini hadir dengan 2 cerita yaitu mengenai kasus pemain dan beberapa teman yang tengah melakukan perawatan di rumah sakit New wishlie serta murid SMA bernama Emily dan Leila yang malah terkunci di dalam sekolahnya dan berjuang untuk bertahan hidup. 

Game The Ghost – Survival Horror ini dapat dimainkan hingga 5 orang dengan peran sebagai penyintas alias yang melarikan diri dan telah menarik minat lebih dari 10 juta pengguna.

10. Evolusi Hantu Lokal Indonesia

Evolusi Hantu Lokal Indonesia

Satu-satunya rekomendasi  yang merupakan buatan anak bangsa, pastinya game evolusi hantu lokal Indonesia ini mengusung tema lokal, ya meskipun pada fitur terbarunya telah mengalami perkembangan dengan penambahan beberapa jenis hantu dari jepang juga negara lain. 

Pada game dengan total unduhan lebih 100 ribu ini pemain akan bermain layaknya permainan jailangkung dan mengumpulkan semua jenis hatu dalam satu ruangan dengan cara mengumpulkan api untuk mendapatkan setiap hantunya.

FAQ:

1. Apa yang membuat game horor Android di daftar ini begitu menarik? 

Game horor Android ini menghadirkan pengalaman ketegangan dan ketakutan yang unik, menjadikannya menarik bagi para pemain yang suka tantangan. 

2. Apa yang membedakan game-game horor terbaik? 

Game-game horor terbaik menawarkan atmosfir yang mencekam, cerita mendalam, dan tingkat kesulitan yang sesuai.
 

Top Gadget
Oppo Find N3 Fold
Oppo Find N3 Fold
Samsung Galaxy S24 Ultra
Samsung Galaxy S24 Ultra
Xiaomi Mix Fold 3
Xiaomi Mix Fold 3
Huawei Mate 60 Pro+
Huawei Mate 60 Pro+
Samsung Galaxy S24+
Samsung Galaxy S24+
Baca Artikel Terbaru
Baca Rekomendasi Artikel Lainnya