ASUS Zenbook 14 OLED: Laptop Tipis dengan Fitur Terbaik 2024

Admin

18 February 2024
ASUS Zenbook 14 OLED: Laptop Tipis dengan Fitur Terbaik 2024

ASUS tidak berhenti berinovasi dengan menghadirkan produk-produk terbaru yang jadi unggulan. Kali ini, ASUS merilis Zenbook 14 OLED UX3405 sebagai kejutan untuk para penggemarnya di tahun 2024. 

Pada produk laptop terbarunya, ASUS menggunakan teknologi AI untuk mendukung pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi. Tak heran jika banyak penggemar ASUS menantikan kehadiran laptop premium ini.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Fitur Terbaik Zenbook 14 OLED UX3405

ASUS Zenbook 14 OLED menjadi laptop AI Powered pertama di Indonesia. Teknologi kecerdasan buatan mendukung efisiensi dan produktivitas tinggi. Tertarik mengetahui lebih banyak tentang keunggulan laptop terbaru ASUS? Berikut ini penjelasan fitur terbaik yang ditawarkan Zenbook 14 OLED UX3405.

1. Performa Tangguh dengan AI Powered

Zenbook 14 OLED UX3405 hadir dengan dukungan prosesor bertenaga AI pada pada dapur pacunya. Menggunakan chip Intel Core Ultra yang memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang dirancang khusus untuk memproses aplikasi berbasis kecerdasan buatan. 

Fitur dengan teknologi AI dapat dijalankan aplikasi dengan lancar, cepat, dan responsif tanpa menguras daya secara berlebihan.

Spesifikasi Intel Ovo Edition yang terdiri dari prosesor Intel Core Ultra, kartu grafis Intel Arc seri terbaru, RAM 32GB, dan ruang penyimpanan SSD hingga 1TB membuat laptop ini layak bersaing di kelas premium. 

Penggunaannya sangat cocok untuk kebutuhan kerja menjalankan aplikasi berat dan multitasking.

2. Layar Jernih 3K

ASUS menyematkan panel layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 3K (2880x1800) pada Zenbook 14 OLED UX3405. Jenis layar tersebut menjanjikan kualitas tampilan visual yang luar biasa dan sangat jernih. 

Fitur display memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits, aspek rasio 16:10, luas dan mengoptimalkan produktivitas Anda. Dilengkapi pula dengan bezel ultra tipis yang memaksimalkan rasio layar terhadap bodi hingga 87%. 

Laptop ini juga didukung oleh teknologi Adaptive Sync untuk mengatur refresh rate secara otomatis, sehingga layar mampu menampilkan gambar yang lebih detail dan warna yang cerah.

3. Desain Ultraportable Premium

Performa tangguh dan premium dihadirkan dalam bodi laptop yang tipis, hanya 14,9 mm dan bobot 1,2 kg. Desain yang ringkas membuat laptop sangat portabel dan mendukung mobilitas Anda yang aktif. 

Perangkat kerja terbaru ASUS ini telah mendapat sertifikasi MIL-STD 810H sebagai jaminan kekuatan dan ketahanan dalam berbagai kondisi sesuai standar militer AS.

Zenbook 14 OLED UX3405 juga dilengkapi dengan IR camera yang didukung oleh teknologi AI dan mikrofon dengan teknologi AI Noise Cancellation. 

Anda dapat menggunakan laptop sebagai perangkat kerja jarak jauh, seperti menghadiri online conference meeting tanpa suara lingkungan atau suara latar yang mengganggu.

Selain itu, desain semakin mewah dan premium dengan ASUS ErgoSense Keyboard yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman mengetik lebih baik. Suara tombol lebih senyap dan papan ketik luas yang nyaman.

4. Baterai Tahan Lama

Zenbook 14 OLED UX3405 didukung dengan baterai berkapasitas besar 75 Whs yang mampu bertahan pada penggunaan seharian penuh. 

Masa pakai baterai lebih lama sehingga meningkatkan siklus pengisian daya. Pada waktunya mengisi daya, laptop dibekali dengan fitur USB Easy Charge dan Adaptor USB C yang ringkas dan fleksibel, bahkan bisa menggunakan powerbank

Anda bisa melakukan pengisian ulang di mana saja berkat fitur-fitur yang mendukung portabilitas tinggi.

5. Fitur Konektivitas Lengkap

Sebagai perangkat kerja yang mendukung teknologi digital, ASUS Zenbook 14 OLED dilengkapi dengan port I/O yang terdiri dari port USB 3.2 Gen 1 Type A, port Thunderbolt 4, HDMi 2.1 TMDS, dan audio jack 3.5mm. 

Anda bisa memperluas jangkauan kerja dengan konektivitas lengkap tanpa perlu dongle tambahan. Untuk jaringan nirkabel, tersedia Wi-Fi 6E 802.11ax Dual band 2*2 yang mendukung pekerjaan jarak jauh berbasis internet stabil dan Bluetooth® 5.3 Wireless untuk dukungan konektivitas nirkabel.

6. Audio Terbaik

ASUS juga melengkapi Zenbook 14 OLED dengan fitur-fitur pendukung terbaik seperti ASUS Audio Booster dengan Dolby Atmos. Tersemat juga super linear speaker dan Smart Amplifier yang powerful dan sudah mendapat sertifikasi dari Harman Kardon.

Zenbook 14 OLED UX3405 hadir sebagai laptop ramah lingkungan dengan jejak karbon rendah hingga 50% dibandingkan laptop di kelas yang sama. 

Packaging bisa didaur ulang dan mendukung konsep lingkungan berkelanjutan. Laptop ultraportable premium ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 17 jutaan. Saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan pilihan warna Foggy Silver dan Ponder Blue.

Top Gadget
Oppo Find N3 Fold
Oppo Find N3 Fold
Samsung Galaxy S24 Ultra
Samsung Galaxy S24 Ultra
Xiaomi Mix Fold 3
Xiaomi Mix Fold 3
Huawei Mate 60 Pro+
Huawei Mate 60 Pro+
Samsung Galaxy S24+
Samsung Galaxy S24+
Baca Artikel Terbaru
Baca Rekomendasi Artikel Lainnya